kirim mobil about us kirim mobil lokasi kantor cannonex kirim mobil FAQ kirim mobil contact us
Pastikan Anda memiliki NOMOR TIKET dan dapat di verifikasi pada Menu Tracking
 
 
   
 
   
   
   
 
Dwelling Time Priok Diminta Turun Jadi Empat Hari JS Calendar (positioning test) Horizontal Image Scroller 3
Artikel
Petunjuk Transaksi Marine Cargo Insurance Tracking
       
 
 

Dwelling Time Priok Diminta Turun Jadi Empat Hari

Dwelling Time Priok Diminta Turun Jadi Empat Hari  

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan tahun ini pemerintah menargetkan dwelling time (waktu yang dibutuhkan kontainer impor sejak diongkar dari kapal hingga keluar pelabuhan) bisa ditekan menjadi empat hari. "Target empat hari sama dengan di Malaysia sudah tidak bisa ditawar lagi," kata Hatta di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin, 21 Januari 2013.

Berdasarkan hasil survei, dwelling time di Pelabuhan Tanjung Priok sepanjang 2011-2012 masih berkisar 4,7 hingga 6,7 hari. Menurut Hatta, ada beberapa kelemahan seperti belum terintegrasinya instansi terkait di pelabuhan.  

Pemerintah, kata Hatta, akan melakukan berbagai upaya untuk bisa menurunkan dwelling time di Tanjung Priok, seperti penerapan Auto Gate System (sistem pintu otomatis) di Jakarta Internasional Container Terminal (JICT), yang merupakan terobosan untuk meningkatkan kecepatan layanan pemasukan dan pengeluaran kontainer di pintu kawasan pelabuhan (TPS).

Selain itu, pemerintah juga tengah mempersiapkan operasional tempat pemeriksaan fisik terpadu (TPFT) di CDC Banda dan di Graha Segara. Program ini merupakan upaya bersama antara Bea Cukai dengan Karantina untuk melakukan pemeriksaan fisik barang secara terpadu untuk meninkatkan kecepatan layanan.

"Juga penerapan integrated cargo release (i-Care) System melalui pengoperasian cargolink di TPK Koja yang melakukan integrasi secara elektronik seluruh layanan yang terkait dengan pengeluaran barang pasca persetujuan dari Bea Cukai (post-clearance)," katanya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Agus Martowarodojo menyatakan Indonesia telah menerapkan Indonesia National Single Window (INSW) sejak 2007 di Pelabuhan Tanjung Priok. Ada 18 Kementerian dan Lembaga atau 21 instansi yang terintegrasi dalam memberikan izin pelayanan untuk ekspor dan impor.

"Jadi tidak perlu mendatangi ke masing-masing instansi," katanya. Dia menyatakan saat ini ada sembilan pelabuhan yang sudah menerapkan sistem INSW untuk 90 persen volume perdagangn luar negeri.

Dia mengharapkan semua pelaku importir dapat menerapkan sistem i-Care untuk menurunkan dwelling time. "Jika penurunan cargo dari kapal hingga keluar pelabuhan bisa dilakukan hanya 24 jam, ini bisa menurunkan dweling time secara signifikan," katanya.



 
     
 
   
   
 
   
  021 - 877 877 51 (H)
0-812 812 812 90
0-812 812 812 50

0-813 813 813 98
0-813 813 813 57
   
   
 
   
  artikel kirim mobil
  knowledgebase kirim mobil
  harga mobil
   
 

Jam Kerja :

Office
Senin - Jumat

09.00 - 17.00

Sabtu
09.00 - 14.00

Sea Port / Pool
24jam x 7hari

   
   
 

         
       
         

Towing Truck Towing Truck Self Loader Truck Keadaan Gudang Mobil di Pelabuhan Persiapan sebelum muat ke kapal roro Briefing Sopir sebelum perjalanan darat Padang-Jakarta Briefing Sopir sebelum perjalanan darat Padang-Jakarta Armada truk tangki di dermaga sebelum pemuatan ke kapal roro Pemuatan ke kapal roro Kegiatan bongkar dari kapal roro Kegiatan bongkar dari kapal roro Kegiatan bongkar dari kapal roro Excavator di atas kapal LCT Alat berat (excavator) di dermaga Pemuatan alat berat di kapal LCT Container Office / portacamp diatas truk Kegiatan pemasangan cover terpal Container Office / portacamp diatas truk Pengiriman trailer truk Pemuatan kargo diatas truk Pengiriman kargo kawat gulung Pengiriman kargo plat gorong-gorong Pengiriman kargo mesin batubara Pengiriman kargo mesin batubara Pengiriman kargo mesin batubara Pengiriman kargo pipa besi

PROGRAM AFFILIATE  
 

Apapun profesi Anda, pelajar, mahasiswa, pekerja formal/informal, PNS, dsb tanpa perlu menguasai produk kami dan tanpa biaya sepeserpun dapat memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan (PASIVE INCOME) berupa KOMISI dengan menjadi member Affiliate CANNONex dan Anda akan mendapatkan satu login Affiliate Member untuk memonitor portfolio penghasilan Anda.    [ Read More ] 

 
   
 
   
KNOWLEDGEBASE
> Institute Cargo Clauses
> Daftar Pelabuhan Di Indonesia
> Kode Telepon Di Indonesia
> Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil
> Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil
> Contoh Perjanjian Pengiriman Barang
> Istilah Pelabuhan
ARTICLES
> Cara Aman Kirim Mobil
> Asuransi Kendaraan Bermotor
> Yamaha X-Ride Menguji Nyali Di Kaki Merapi
> Yamaha X-Ride Meluncur Resmi Di La Piazza
> 2 Bulan Lagi Yamaha Siapkan X-Ride Edisi Khus...
> Armada Truk Mogok Massal, Tanjung Perak Lumpu...
> Menkeu Keluhkan Tanjung Priok Tak Steril
 
Syarat dan Ketentuan Pengiriman