kirim mobil about us kirim mobil lokasi kantor cannonex kirim mobil FAQ kirim mobil contact us
Pastikan Anda memiliki NOMOR TIKET dan dapat di verifikasi pada Menu Tracking
 
 
   
 
   
   
   
 
Contoh Perjanjian Pengiriman Barang JS Calendar (positioning test) Horizontal Image Scroller 3
Petunjuk Transaksi Marine Cargo Insurance Tracking
       
 
 

PERJANJIAN PENGIRIMAN BARANG
ANTARA
PT. CANNONEX INDONESIA
DENGAN

PT……………………………………………

Perjanjian Pengiriman Barang (untuk selanjutnya disebut “Perjanjian” ini dibuat dan ditandatangani pada hari …..tanggal …… bulan ……… Tahun 2015 oleh dan antara :


1


.


  1. PT. CANNONEX INDONESIA, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan Hukum Negara Republik Indonesia, berkedudukan di Jakarta, Jl. Tanah Merdeka No.1A Pasar Rebo, Jakarta Timur dalam hal ini diwakilkan oleh ................................... selaku Manager PT. CANNONex INDONESIA oleh karenanya sah bertindak untuk dan atas nama PT. CANNONex INDONESIA (untuk selanjutnya disebut “ PIHAK PERTAMA”); dan


2


.


PT………………………… yang didirikan berdasarkan Hukum Negara Republik Indonesia, berkedudukan di Jl. ………………………………………… dalam hal ini diwakili oleh, …………………… Selaku Direktur, oleh karenanya sah bertindak untuk dan atas nama ……………………… (untuk selanjutnya disebut (“PIHAK KEDUA”).


PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA secara bersama-sama selanjutnya disebut sebagai “ PARA PIHAK” dan secara sendiri-sendiri selanjutnya.disebut “Pihak”. PARA PIHAK terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut<


-



Bahwa PIHAK PERTAMA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan jasa pengiriman barang yang telah memiliki perijinan yang lengkap dan oleh karena itu berhak dalam melaksanakan kegiatan usahanya.


-



Bahwa PIHAK KEDUA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang ……………

-


Bahwa PIHAK KEDUA sepakat untuk menunjuk PIHAK PERTAMA sebagai penyedia jasa transportasi dan PIHAK PERTAMA menerima PIHAK KEDUA tersebut.

 

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, PARA PIHAK sepakat untuk membuat dan melaksanakan Perjanjian dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :



PASAL 1
RUANG LINGKUP PEKERJAAN

PIHAK PERTAMA setuju dan sepakat untuk memberikan Jasa Layanan Kiriman Domestik dengan lingkup Pekerjaan sebagai berikut :

1

.

Sistem Full Truck ( pengiriman barang atau paket dengan Carter untuk satu alamat tujuan yang ditentukan PIHAK KEDUA.

2

.

Sistem Multi Drop ( pengiriman barang lebih dari satu alamat tujuan dengan ketentuan alur daerah operasional PT. CANNONex INDONESIA

 



PASAL 2
JANGKA WAKTU PERJANJIAN

Perjanjian ini terhitung berlaku satu Tahun sejak tanggal …… bulan ….. tahun 2015, sampai masa berakhirnya tanggal ……. bulan …… tahun 2016, perjanjian ini dapat di akhiri oleh PIHAK PERTAMA atau pun PIHAK KEDUA, dengan pemberitahuan 15 (lima belas) hari kerja sebelumnya, bila menurut penilaian dari masing-masing Pihak, tidak melaksanakan ketentuan-ketentuan yang ada dalam pasal-pasal perjanjian ini. Dan masing-masing Pihak melunasi atau menyelesaikan atas tagihan dan kewajiban yang masih ada. Dengan ketentuan perincian yang tertulis pada PASAL 3, surat perjanjian ini.



PASAL 3
HARGA PEKERJAAN

PARA PIHAK setuju dan sepakat dengan Harga Pekerjaan dan cara pembayaran adalah sebagai berikut :

1

.

Harga Pekerjaan adalah Harga yang tertera dalam lampiran Perjanjian yang disepakati oleh Para Pihak dan merupakan satu kesatuan dan tidak dapat dipisahkan dari Perjanjian ini.

2

.

Perhitungan biaya pengiriman adalah sesuai tarif yang berlaku dari tempat pengiriman barang sampai ketempat tujuan yang dilaksanakan oleh Pihak Pertama dan belum termasuk biaya asuransi barang dan bongkar muat pengiriman barang

3

.

Pihak Pertama akan menghitung jumlah dan berat barang sebagai dasar perhitungan harga Pekerjaan yang kemudian dicantumkan dalam Resi/AWB

4

.

Untuk pengiriman barang yang mudah rusak atau pecah harus di packing dengan aman oleh PIHAK KEDUA. Apabila pengurusan packing tersebut diserahkan kepada PIHAK PERTAMA maka Rumus penghitungan Packingnya adalah P + L + T / 3 x Rp 3500,-



PASAL 4
CARA PEMBAYARAN

PARA PIHAK setuju dan sepakat dengan Harga Pekerjaan dan cara pembayaran adalah sebagai berikut :

1

.

PIHAK PERTAMA menerima pembayaran Cash setelah Pic up/pengambilan barang dari PIHAK KEDUA

2

.

PIHAK PERTAMA meminta pembayaran 50 % dimuka setelah Pic Up Barang dan pelunasannya setalah barang sampai di tempat tujuan pengiriman.

3

.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA Memiliki perjanjian kerjasama secara tertulis (MOU) maka PIHAK PERTAMA akan mengirimkan Invoice atau tagihan setelah barang di berangkatkan, dan PIHAK KEDUA melakukan pembayaran 15 (lima belas) hari setelah diterimanya invoice atau tagihan dari PIHAK PERTAMA. PIHAK KEDUA wajib memberikan informasi pembayaran Via kolektor, Email, Fax atau Telepon dengan memberikan bukti pembayaran dan mencantumkan nomor invoice PIHAK PERTAMA yang telah dibayarkan.

4

.

PIHAK KEDUA tetap memproses/atau melaksanakan pembayaran atas tagihan PIHAK PERTAMA, jika ada lampiran atau delivery order (DO) atau work order (WO) yang hilang di PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA wajib membantu reprint ulang lampiran atau delivery order (DO) atau work order (WO)

5

.

PIHAK PERTAMA wajib mengurus lampiran delivery order atau work order tersebut sampai selesai atau sampai dengan diterima oleh PIHAK KEDUA

6

.

Pembayaran Harga Pekerjaan dilakukan PIHAK KEDUA dengan cara transfer ke rekening Bank PIHAK PERTAMA:
Nama Bank : BCA 
No. Rekening : 34 230 373 31
Atas Nama : PT. CANNONex INDONESIA

7

.

Pajak Pertambahan Nilai (PPN) akibat adanya transaksi pengiriman barang atau paket akan menjadi tanggung jawab PIHAK KEDUA ( sesuai tarif PPN yang berlaku )



PASAL 5
TATA CARA PENGAMBILAN BARANG

1

.

Pengambilan barang (Pick Up) oleh PIHAK PERTAMA dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama (terlampir). Jam operasional layanan panggilan telepon adalah dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB

2

.

PIHAK PERTAMA akan mengirimkan Karyawan untuk mengambil barang milik PIHAK KEDUA dilokasikan yang ditunjuk PIHAK KEDUA.

3

.

Pada saat serah terima barang atau dokumen, PARA PIHAK wajib mengecek kondisi barang dalam keadaan baik.

4

.

PIHAK PERTAMA akan menghitung jumlah dan berat barang sebagai dasar perhitungan Harga Pekerjaan yang kemudian dituliskan dalam dokumen RESI/AWB sesuai dengan Pasal 3 tersebut diatas.



PASAL 6
HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA

1

.

PIHAK PERTAMA berkewajiban untuk melaksanakan Pekerjaan sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 1 Perjanjian ini sesuai dengan permintaan PIHAK KEDUA.

2

.

PIHAK PERTAMA berhak menerima pembayaran atas Pekerjaan yang telah dilakukan PIHAK PERTAMA dari PIHAK KEDUA.

3

.

PIHAK PERTAMA menawarkan Pekerjaannya dengan asuransi all-risk , atas persetujuan dari PIHAK KEDUA.



PASAL 7
HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KEDUA

1

.

PIHAK KEDUA berkewajiban untuk membayar Harga Pekerjaan atas setiap Pekerjaan yang telah dilakukan oleh PIHAK PERTAMA.

2

.

PIHAK KEDUA membantu menginformasikan kepada PIHAK PERTAMA jika ada pengiriman barang melalui telepon, faximile dan email.

3

.

PIHAK KEDUA berhak untuk menerima layanan Pekerjaan yang disediakan oleh PIHAK PERTAMA.



PASAL 8
PERNYATAAN DAN JAMINAN PARA PIHAK

1

.

PARA PIHAK yang menandatangani Perjanjian ini adalah Pihak yang berwenang bertindak untuk dan atas nama PARA PIHAK dan telah memperoleh persetujuan yang diperlukan untuk mewakili masing-masing Pihak termasuk untuk menandatangani dan melaksanakan Perjanjian ini.

2

.

PARA PIHAK sepakat untuk melengkapi pelaksanaan Perjanjian ini dengan seluruh dokumen pendukung atau surat lainnya baik yang dipersyaratkan sesuai dengan anggaran dasar masing-masing Pihak maupun ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku.



PASAL 9
PENGALIHAN HAK DAN KEWAJIBAN

PARA PIHAK dalam Perjanjian ini tidak diperkenankan untuk memindahkan hak dan kewajibannya baik sebagian maupun seluruhnya kepada pihak ketiga tanpa mendapatkan persetujuan tertulis dahulu dari pihak lainnya. 
Segala biaya pajak yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian ini menjadi tanggung jawab masing-masing pihak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, kecuali ditentukan lain dalam Perjanjian ini.



PASAL 10
KLAIM KEHILANGAN

PIHAK PERTAMA akan memberikan ganti rugi kepada PIHAK KEDUA dengan ketentuan sebagai berikut :

1

.

Apabila terjadi kerusakan atau kehilangan akibat kelalaian PIHAK PERTAMA atas Barang PIHAK KEDUA maka PIHAK PERTAMA akan mengganti kerugian sesuai dengan harga barang yang hilang atau rusak tersebut sesuai harga retail price.

2

.

Pihak Kedua Wajib menutup Asuransi setiap pengrimanan nilai barang diatas Rp.1,000.000,-dalam hal Pihak Kedua tidak menutup Asuransi dengan nilai tersebut diatas, maka berlaku ketentuan perngantian kliam sesuai yang tercantum pada RESI

3

.

Semua tuntutan klaim harus melampirkan :
• Surat pengajuan klaim
• Bukti Photo ( jika terjadi kerusakan barang )
• Bukti pengiriman barang atau Arwaybill ( resi )
• Berita Acara Kehilangan/Kerusakan Barang.



PASAL 11
KEADAAN MEMAKSA ( FORCE MAJEURE )

PIHAK PERTAMA akan memberikan ganti rugi kepada PIHAK KEDUA dengan ketentuan sebagai berikut :

1

.

Force Majeure merupakan segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan PARA PIHAK termasuk namun tidak terbatas pada banjir, gempa bumi dan bencana alam lainnya, epidemic atau wabah penyakit, kebakaran,huru hara, perang, keputusan atau peraturan Pemerintah yang menghalangi PARA PIHAK secara langsung untuk melaksanakan segala kewajibannya sebagaimana yang diatur dalam Perjanjian ini.

2

.

Dalam hal terjadinya peristiwa Force Majeur, PIHAK YANG MENGALAMI Force Majeur wajib memberitahukan kepada Pihak lainnya perihal peristiwa yang dialaminya dalam waktu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak peristiwa Force Majeure terjadi.

3

.

PARA PIHAK tidak dapat menggunakan Force Majeure ini sebagai alasan untuk membatalkan Perjanjian ini.

4

.

Peristiwa Force Majeure ini harus dapat dibuktikan dan melengkapi dengan dokumen daripada Pejabat yang berwenang, berupa laporan/berita acara dari kepolisian, syahbandar, pemberitaan media massa tentang kejadian Force Majeure tersebut dan laporan lainnya yang dibutuhkan oleh pihak Peusahaan Asuransi.

5

.

Apabila terjadi Force Majeure Pihak Kedua tidak mendapat penggantian nilai barang yang rusak atau hilang yang diakibatkan oleh Force Majeure tersebut.



PASAL 12
PENGAKHIRAN PERJANJIAN

Perjanjian ini akan berakhir dalam hal :

1

.

Kesepakatan tertulis PARA PIHAK

2

.

Keputusan PIHAK KEDUA secara sepihak suatu waktu selama berlangsungnya Perjanjian tanpa suatu tuntutan apapun dari PIHAK PERTAMA melalui pemberitahuan tertulis paling lambat 15 (lima belas) hari sebelum tanggal diakhirinya Perjanjian.

3

.

Pengakhiran Perjanjian oleh salah satu Pihak atas dasar wanprestasi/pelanggaran atas salah satu ketentuan dalam Perjanjian yang dilakukan oleh salah satu Pihak dalam Perjanjian.

4

.

Pemutusan Perjanjian oleh salah satu Pihak oleh karena wanprestasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 ayat 4, diawali dengan mengirimkan surat peringatan terlebih dahulu dari salah satu Pihak yang melakukan pelanggaran/wanprestasi. Apabila dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja sejak tanggal surat peringatan tersebut, Pihak yang melakukan wanprestasi/pelanggaran tidak dapat memperbaiki kesalahannya maka Pihak lainnya berhak untuk mengakhiri/memutuskan Perjanjian ini dengan pemberitahuan tertulis kepada Pihak yang melakukan wanprestasi/pelanggaran tersebut.

5

.

Dalam hal terjadinya pemutusan Perjanjian maka PARA PIHAK sepakat untuk melepaskan hak-haknya dan/atau mengesampingkan Pasal 1266 dan Pasal1267 KUHPerdata.

6

.

Dalam hal berakhirnya Perjanjian, masing-masing Pihak tetap berkewajiban untuk memenuhi kewajiban yang belum dilaksanakan kepada pihak yang lain hingga berakhirnya Perjanjian ini.



PASAL 13
HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

1

.

Perjanjian ini tunduk dan diatur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

2

.

Apabila terjadi perselisihan diantara PARA PIHAK, baik mengenai isi maupun teknis pelaksanaan Perjanjian maka PARA PIHAK akan menyelesaikannya dengan musyawarah. Jika perselisihan yang timbul tersebut tidak dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah maka PARA PIHAK sepakat untuk menyelesaikannya melalui Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri di Wilayah domisili PIHAK KEDUA



PASAL 14
PEMBERITAHUAN

Semua pemberitahuan akan dilakukan secara tertulis dan dikirimkan kepada Pihak yang lainnya melalui pos, kurir atau faximili dengan disertai bukti tanda terima dari Pihak yang menerima kepada alamat sebagai berikut :

PIHAK PERTAMA : PT. CANNONEX INDONESIA

Alamat

Telephone.

:

:

Jalan Tanah Merdeka No.1A, Pasar Rebo, Jakarta Timur

021 – 877 877 51

Fax.

:

021 – 22854420

Mobile

:

0-812 812 812 50 / 0-812 812 812 90

Contact Person

:

Agung / Ari

Email

:

cannonex@gmail.com



support@cannonex.co.id


PIHAK KEDUA PT.……………………………

Alamat

Telephone.

:

:

................

................

Fax.

:

................

Mobile

:

................

Contact Person

:

................

Email

:

................



................

 



PASAL 15
LAIN-LAIN

1

.

Apabila ada hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Perjanjian ini akan disepakati kemudian oleh PARA PIHAK dan dituangkan dalam sebuah addendum atau amandemen yang merupakan satu kesatuan dan bagian tidak terpisahkan dari Perjanjian ini.

2

.

Perjanjian ini tidak dapat dirubah atau ditambah dengan cara apapun, kecuali dengan persetujuan tertulis PARA PIHAK atau wakil mereka yang sah.


Demikianlah perjanjian ini dibuat dan ditanda tangani pada hari dan tanggal sebagaimana disebutkan diawal, bermeterai cukup dan dibuat rangkap 2 (dua), masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama.


       PIHAK PERTAMA,                                                                                     PIHAK KEDUA,
PT. CANNONEX INDONESIA                                                                     PT.........................................





 

................................................                                                      ...............................................



 
     
 
   
   
 
   
  021 - 877 877 51 (H)
0-812 812 812 50
0-812 812 812 90

0-813 813 813 98
0-813 813 813 57
   
   
 
   
  artikel kirim mobil
  knowledgebase kirim mobil
  harga mobil
   
 

Jam Kerja :

Office
Senin - Jumat

09.00 - 17.00

Sabtu
09.00 - 14.00

Sea Port / Pool
24jam x 7hari

   
   
 

         
       
         

Towing Truck Towing Truck Self Loader Truck Keadaan Gudang Mobil di Pelabuhan Persiapan sebelum muat ke kapal roro Briefing Sopir sebelum perjalanan darat Padang-Jakarta Briefing Sopir sebelum perjalanan darat Padang-Jakarta Armada truk tangki di dermaga sebelum pemuatan ke kapal roro Pemuatan ke kapal roro Kegiatan bongkar dari kapal roro Kegiatan bongkar dari kapal roro Kegiatan bongkar dari kapal roro Excavator di atas kapal LCT Alat berat (excavator) di dermaga Pemuatan alat berat di kapal LCT Container Office / portacamp diatas truk Kegiatan pemasangan cover terpal Container Office / portacamp diatas truk Pengiriman trailer truk Pemuatan kargo diatas truk Pengiriman kargo kawat gulung Pengiriman kargo plat gorong-gorong Pengiriman kargo mesin batubara Pengiriman kargo mesin batubara Pengiriman kargo mesin batubara Pengiriman kargo pipa besi

PROGRAM AFFILIATE  
 

Apapun profesi Anda, pelajar, mahasiswa, pekerja formal/informal, PNS, dsb tanpa perlu menguasai produk kami dan tanpa biaya sepeserpun dapat memiliki kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan (PASIVE INCOME) berupa KOMISI dengan menjadi member Affiliate CANNONex dan Anda akan mendapatkan satu login Affiliate Member untuk memonitor portfolio penghasilan Anda.    [ Read More ] 

 
   
 
   
KNOWLEDGEBASE
> Institute Cargo Clauses
> Daftar Pelabuhan Di Indonesia
> Kode Telepon Di Indonesia
> Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil
> Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil
> Contoh Perjanjian Pengiriman Barang
> Istilah Pelabuhan
ARTICLES
> Cara Aman Kirim Mobil
> Asuransi Kendaraan Bermotor
> Yamaha X-Ride Menguji Nyali Di Kaki Merapi
> Yamaha X-Ride Meluncur Resmi Di La Piazza
> 2 Bulan Lagi Yamaha Siapkan X-Ride Edisi Khus...
> Armada Truk Mogok Massal, Tanjung Perak Lumpu...
> Menkeu Keluhkan Tanjung Priok Tak Steril
 
Syarat dan Ketentuan Pengiriman